Orang Indonesia Menjadi Presidendi Itali

Orang Indonesia Menjadi Presiden di Italia.
Salah besar jika bangsa Indonesia merasa minder dan berkecil hati, terperangkap dalam keluh kesah panjang yang menjadi penghalang untuk bangkit dan maju. Padahal salah satu putra terbaik bangsa, Erick Thohir tercatat sukses menjadi presiden klub sepak bola di negara yang menjadi situs tahta suci.
Krisis Ekonomi yang melanda Itali mencapai puncaknya pada medio 2013. Ditambah dengan kisruh politik yang melibatkan mantan perdana menteri Silvia Berlusconi. Vonis bersalah atas penggelapan pajak dijatuhkan pada Berlusconi. Hal tersebut membuat Itali semakin terpuruk. Beberapa perusahaan terpaksa gulung tikar. Internazionale Milano, salah satu klub sepak bola terbesar di Italia juga mengalami krisis keuangan.
Erick Thohir, Putra Indonesia yang baru berusia 43 tahun menemukan celah untuk mengambil alih klub sepak bola tersebut. Visi dan misinya yang jelas terhadap klub meluluhkan hati Massimo Moratti untuk menyerahkan kepemilikan klub kepada Thohir. Tidak kurang dari 3,2 trilliun rupiah dikucurkan Thohir bersama Rosan Roeslaini dan Handy Soetejo. 15 Oktober 2013 bertepatan dengan idul Adha 1413H, Inter Milan resmi menjadi milik Thohir dan kawan-kawan. Sebulan kemudian tepatnya tanggal 15-11-2013 salah satu pendiri Mahaka Media tersebut dinobatkan menjadi presiden klub.
Erick Thohir berhasil mencatat prestasi gemilang sebagai orang asing pertama yang menjadi presiden sebuah klub sepak bola di Italia. Dan orang tersebut berasal dari Indonesia.
Erick Thohir bukanlah putra bangsa biasa yang pesimistis, berpuas diri pada apa yang telah ada. Dia mempunyai semangat besar untuk mengubah keadaan. Mencari hal-hal baru, mengembangkan potensi yang ada. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyalamatkan Koran Republika dari kebangkrutan. Tangan dingin Thohir membuat koran tersebut tetap eksis, bahkan semakin kuat mengakar di Indonesia. Selain Republika dia juga tercatat sebagai pemilik Harian Indonesia, majalah a+, parents Indonesia dan Golf Digest. Di bidang penyiaran, Thohir juga tercatat sebagai pemilik JakTV, Prambors FM, Delta FM dan Female FM.
Masih belum berhenti disitu, pada tahun 2012 lalu, Thohir juga berhasil membeli DC United. Putra bangsa yang satu ini juga tercatat sebagai orang asia pertama yang memiliki klub NBA, yaitu Philadephia 76drs. Spesialisasinya yang terkenal adalah mengubah perusahaan yang sakit menjadi kuat dan berjual tinggi.
Tidak cepat puas, terus belajar, pekerja keras dan jeli dalam menemukan celah bisnis merupakan modal seorang Erick Thohir untuk terus maju mengejar mimpi-mimpinya. Bagaimana dengan kita? Akankah kita berpangku tangan saja menunggu berkah dari langit. Padahal Tuhan dengan jelas sudah memberi ultimatum ''tidak akan berubah nasib suatu kaum sebelum kaum tersebut mengubahnya sendiri

Komentar

Postingan Populer